Ilmu pengetahuan akan semakin melekat ketika kita berusaha untuk membagikannya untuk orang lain, semakin kamu berusaha berbagi semakin kamu banyak mendapat manfaat

Friday, November 16, 2018

Langkah-Langkah Membuat Blog di Blogger

Kita tahu diera modern ini kita bisa mencari berbagai informasi tentang semua hal melalui internet. Bahkan beberapa orang akan lebih mempercayai internet daripada beberapa pakar atau ahli. Bukan tanpa alasan orang-orang berfikir seperti itu, karena tidak ada sesuatu yang tidak bisa dijawab oleh internet. Informasi-informasi tersebut terposting didalam sebuah artikel didalam sebuah URL. Untuk bisa memposting artikel artikel tersebut, kita membutuhkan sebuah media yang mendukung untuk diakses semua orang tanpa memandang segala perbedaan disegala penjuru dunia. Media ini disebut dengan blog, didalam blog anda bisa memposting berbagai artikel apapun yang anda inginkan, entah artikel yang bermanfaat ataupun yang tidak bermanfaat (wkwkwkwkw). Blog ini sangat berguna bagi semua orang untuk menjalani kehidupannya. Bisa untuk berbagi informasi, menawarkan barang dan jasa, kegiatan registrasi, ataupun kegiatan perdagangan. Semua tergantung kepada para pemilik blog.

Nah maka dari itu, disini saya akan share langkah-langkah membuat blog :
1. Siapkan email
 Email adalah syarat yang paling penting dan yang paling utama didalam pembuatan blog. Jika tidak mempunyai email, orang tidak akan bisa membuat blog. Tetapi sebelum itu, harus diketahui dulu bahwa blogger adalah merupakan layanan dari Google, jadi sebaiknya anda mendaftarkannya dengan menggunakan email berupa gmail. Untuk yang belum mempunyai email dan kesulitan untuk membuatnya, anda bisa membuka postingan saya sebelumnya tentang cara membuat gmail dengan mudah.
2. Daftar Blog di blogger
3. Masukkan alamat Gmail dan Password anda.


4. Anda sudah masuk di website blogger.

Berikan nama tampilan yang anda inginkan yang bisa dijadikan sebagai ciri-ciri dari blog anda. (cari nama yang sesuai dengan artikel-artikel yang anda akan berikan. Dan klik Lanjutkan ke Blogger.

5. Selamat datang di blog anda. Dan setelah itu, mulailah membuat blog dengan klik Buat Blog Baru.


6. Isi kolom :

Judul dengan kata-kata yang berhubungan dengan artikel yang akan anda buat.
Alamat dengan kata-kata yang menurut anda cocok untuk menjadi alamat permanent blog anda.
Template yang anda inginkan. Klik Buat Blog.

7. Selamat Blog anda sudah jadi. Klik Buat Postingan Baru jika anda ingin langsung membuat sebuah artikel.


11. Setelah itu berikan Judul Postingan yang ingin anda buat. Dan mulailah menulis apa yang ingin anda bagikan dengan orang lain. Dan setelah itu, klik Publishkan untuk membuat postingan anda bisa dibaca oleh semua orang.


Nah bagaimana? mudah bukan cara membuat blog? Ya, pastinya caranya itu literally mudah ya, justru sebenarnya yang susah adalah mencari ide untuk mengisi blog kita dengan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Jangan sampai kita mempunyai blog tetapi tidak ada manfaatnya untuk orang lain, Selamat mencoba ya guys.......Baca juga cara mengganti template blogger dengan mudah

Share:
Location: Tangerang, Tangerang City, Banten, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

About

Powered by Blogger.

Archives