Ilmu pengetahuan akan semakin melekat ketika kita berusaha untuk membagikannya untuk orang lain, semakin kamu berusaha berbagi semakin kamu banyak mendapat manfaat

Friday, November 23, 2018

Cara Membuat Menu dan Sub menu Pada Blog dengan Mudah

Cara membuat menu dan sub menu pada blog dengan mudah.

Anda punya blog? anda adalah anak baru yang punya blog? pasti masalah terbesar anda adalah membuat menu pada template yang anda pakai agar bisa mengelompokkan artikel anda menjadi satu bagian yang terstruktur. Dan sayangnya, berbagai cara dari mengedit HTML pada template atau tema, dari menambahkan Gadged, dari mengedit Halaman sudah anda coba berkali-kali tetapi tetap saja tidak ada menu bar yang terdapat pada blog anda,


Dan anda merasa bahwa membuat menu pada blog itu sangat susah dan hanya orang-orang yang sudah memakai blog dalam jangka waktu yang lama dan profesional, orang-orang yang paham tentang kode-kode HTML, atau orang-orang yang punya kenalan para blogger yg pandai, kemudian anda menyerah dan akhirnya membiarkan tampilan blog anda apa adanya seperti sebelumnya dan tidak ada lagi semangat untuk mempercantik blog anda.(ini sebenarnya curhat tentang apa yang saya rasakan ketika berusaha untuk membuat menu pada blog dan selalu gagal wkwkwkwkw)


Anda jangan khawatir, anda pun bisa membuat menu seperti yang ada pada blog saya. Coba lihat blog saya, pasti anda menemukan beberapa menu sekaligus ada sub-menu didalamnya yang membuat blog saya seperti blog yang sudah professional, padahal berkecimpung didalam hal-hal tentang blog itu baru saya lakukan beberapa bulan ini.

Oke langsung saja, caranya :
1. Masuk ke www.blogger.com dan pilih menu template / tema. dan klik edit Html (karena kita akan sedikit melakukan peng-kode an)
2. Klik ctrl+F untuk memunculkan gadged (find). Find adalah gadged yang digunakan untuk menemukan kata-kata yang dicari didalam kode HTML pada template atau tema.

3. Carilah salah satu kode dibawah ini 
setelah itu tekan enter. (coba salah satu dari ketiga kode diatas)





4. Setelah itu, download dan copy format kode yang ada di file dibawah ini dan paste (letakkan) diatas kode yang anda cari sebelumnya.
Download file

5. Klik Pratinjau Tema untuk melihat hasil dari submenu yang telah anda buat. Jika letaknya belum sesuai dengan yang anda inginkan, klik Edit Tema setelah itu cut kode yang telah anda paste tadi dan letakkan dibagian yang lain tetapi tetap diatas kode yang anda cari. Jika sudah sesuai dengan lokasi yang anda inginkan klik Simpan Tema.


6. Dan lihat saja, blog anda sudah mempunyai menu dan sub-menu seperti blog professional lainnya.


Bagaimana? mudah kan? ternyata tidak sesulit yang kita pikirkan selama ini. Cara ini merupakan cara yang paling simple dan mudah yang pernah saya temukan. Anda hanya perlu mengganti tulisan menu=sub menu menjadi tulisan yang anda inginkan. Jadi buat anda-anda yang ingin blognya bisa seperti saya. Coba anda ikuti langkah-langkah yang sudah saya berikan dan lakukan serangkaiannya dengan teliti dan sabar. 😍😊 Baca juga Cara Mengganti Tulisan Pada Menu dan Submenu Pada Blog.

Share:
Location: Tangerang, Tangerang City, Banten, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

About

Powered by Blogger.

Archives