Ilmu pengetahuan akan semakin melekat ketika kita berusaha untuk membagikannya untuk orang lain, semakin kamu berusaha berbagi semakin kamu banyak mendapat manfaat

Friday, November 16, 2018

cara Membuat Gmail dengan Mudah

Cara Membuat Gmail

Hay guys,...Di era modern seperti sekarang ini, kebanyakan dari kita pasti mempunyai gadged yang disebut dengan smart phone. Nah, ketika kalian ingin melakukan berbagai aktivitas melalui ponsel, Secara otomatis kalian akan diminta untuk memberikan alamat email anda yang fungsinya adalah untuk mempermudah anda dalam mencadangkan aplikasi, file dan foto, untuk berkirim pesan atau data secara cepat, atau untuk alasan keamanan ketika ada pihak ketiga yang ingin meretas ponsel anda atau data anda. Begitu pentingnya ya ternyata email itu, apalagi sekarang kebanyakan dari perusahaan, sekolah, pemerintah, atau institute lainnya sudah mulai untuk melakukan pelayanan dengan menggunakan Gmail. Tetapi, jaman sekarang juga masih banyak orang-orang yang belum mempunyai Gmail pribadi dengan alasan tidak tahu cara pembuatannya. Maka dari itu, dipostingan kali ini saya akan memberikan cara untuk membuat gmail.

1. Buka alamat http://www.google.com

2. Karena sobat belum mempunyai akun, maka klik Buat Akun.



3. Setelah itu akan muncul form data diri.

  • Sobat nanti akan ditanya tentang Nama Depan dan Nama Belakang "usahakan pakai nama asli ya agar sobat nanti tidak kehilangan identitasnya sendiri" (jangan pakai nama palsu, apalagi alamat palsu, emang mau nyanyi wkwkwkwk)
  • Sobat nanti akan diminta untuk mengisi nama pengguna yang akan menjadi alamat gmail anda. (jika tidak tersedia maka secara otomatis, google akan memberikan anda beberapa saran nama untuk menjadi nama anda, terkadang mereka menggunakan angka) "Jika tidak suka dengan nama yang disarankan, sobat bisa mencoba mengubah untuk mengubah alamat sebelumnya dengan alamat lain dengan ditambah angka atau hurufnya didouble, yang terpenting itu sesuai dengan apa yang sobat inginkan.
  • Masukkan sandi yang akan sobat pakai untuk masuk ke gmail. (Usahakan memakai percampuran antara huruf capital, angka dan symbol agar tidak mudah untuk diretas)
  • Klik Berikutnya.
4. Isi form kedua yang berisi tentang


  • Nomor HP (yang akan dihubungi oleh pihak google untuk memverifikasi akun sobat)
  • Email Opsional (email yang dipakai sebagai cadangan ketika ada masalah dengan akun anda, usahakan adalah email anda yang lain yang selalu aktiv)
  • Tanggal lahir sobat
  • Jenis kelamin
  • Klik Lanjutkan
5. Sobat akan menerima pesan yang berisi kode verifikasi ke nomor yang telah sobat berikan sebelumnya. Setelah itu masukkan kodenya di kolom yang disediakan dan klik Kirim.



6. Setelah itu sobat diminta untuk memberikan persetujuan apakah nomor yang sobat pakai bisa dikirimi berbagai infromasi mengenai hal-hal baru tentang google atau tidak.


7. Sobat akan ditunjukkan beberapa persyaratan pemakaian google, tidak usah dibaca lama-lama langsung saja klik Saya Setuju.


8. Selesai....................Selamat Datang


Nah, mudah kan? tidak perlu ribet lama-lama karena memang membuat gmail tidak sesulit yang kita bayangkan. Jadi, biar kalian tidak ketinggalan jaman karena tidak punya akun google pribadi, coba deh miliki satu saja gmail pribadi dan hubungkan dengan berbagai fasilitas di smartphone atau laptopmu agar pekerjaanmu atau urusanmu bisa aman dan terkendali. Terima kasih telah membaca artikel saya, semoga artikel saya bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membuka cara membuat blog di blogger.
Share:

0 comments:

Post a Comment

About

Powered by Blogger.

Archives