Ilmu pengetahuan akan semakin melekat ketika kita berusaha untuk membagikannya untuk orang lain, semakin kamu berusaha berbagi semakin kamu banyak mendapat manfaat

Thursday, November 22, 2018

Cara membuat intro (opening) video keren di Panzoid dengan menggunakan Smartphone

Artikel yang akan dibahas kali ini adalah tentang video. Ngomongin soal video nih, kalian pasti tahu kan video itu apa? kalian juga pasti kadang-kadang bikin video buat mengabadikan momen special kalian? Ya hanya sekedar untuk pengingat tentang kenangan dan kejadian yang telah terjadi dimasa lalu termasuk juga mengingatkan kenangan manis bersama mantan yang susah dilupakan. Hayoooo ngaku !!! (nah kan jadi baper inget masa lalu wkwkwkw stop ingat mantan karena dia sudah bahagia dengan yang lain).

Balik lagi ke topic pembahasan, nah setelah kita membuat video, terkadang kita juga ingin membagikannya dengan orang lain agar orang lain melihatnya dan mendapatkan manfaatnya secara langsung maupun tidak langsung. Berbagai social media pun mereka gunakan untuk membagikan video mereka. Social media yang paling sering digunakan untuk membagikan video saat ini adalah YouTube. Video apapun yang akan anda cari tidak akan terlepas dari social media yang satu ini.

Kalian pasti merasa, video di YouTube itu bisa sangat menarik sih? Kok intro dan closing videonya bisa keren banget sih? gimana sih cara bikinnya? atau aplikasi apa sih yang dipakai untuk membuat video tersebut? Sebenarnya cara membuat video tersebut sangatlah gampang, ada aplikasi yang disebut dengan Panzoid, aplikasi ini sistemnya online. Dan kabar bahagianya lagi adalah anda yang tidak mempunyai laptop atau komputer tidak perlu risau, karena ini bisa diakses dengan menggunakan smartphone. Caranya pun hampir sama dengan ketika kita membuat video ini dengan menggunakan laptop atau komputer. Namanya saja online, jadi anda hanya harus menyiapkan smartphone dan kuota internet, atau siapkan uang Rp5000,- dan setelah itu pergi ke warung kopi yang ada Wifi-nya hehehehe.

Oke, kita langsung saja, langkah-langkah dalam pembuatan video di Panzoid dengan menggunakan smartphone
1. Karena ini sistemnya online, maka anda langsung saja kunjungi situs Panzoid.com. Setelah itu pilih Clipmaker.

 2. Pilih video yang telah disediakan yang ingin anda edit. Jika anda kurang suka dengan video yang disediakan, anda bisa scroll ke bawah dan klik more video.
3. Setelah itu klik video yang anda pilih, edit tulisan atau object-object hiasan yang terdapat didalam video dengan cara pilih icon shape  seperti contoh dibawah ini.

4. Edit tulisan didalam video dengan mencari tulisan Text dan disini saya kasih contoh dari Tulisan Linda saya ubah menjadi RL Channel.
5. Setelah anda selesai untuk merubah beberapa object yang ada didalam video, klik ikon tanda panah kebawah yang artinya download, ubah format video sesuai kehendak anda. Disini menyediakan 2 format video yaitu .mkv dan .webm. Klik start video render.


6. Setelah itu, akan terjadi proses calculating untuk memprediksi berapa lama video bisa diunduh.


 7. Setelah selesai dicalculating, klik download your video. Dan SELAMAT........secara otomatis video akan masuk ke dalam galeri video di smartphone anda.


Nah, mudah bukan membuat video di Panzoid dengan menggunakan smartphone? Setelah mempunyai opening (intro) video, kalian tinggal menggabungkannya dengan video yang sudah kalian miliki atau kalian buat sebelumnya, dan jeng jeng jeeeeng. Jadilah video kalian menjadi video yang keren dan tak kalah dengan video di YouTube yang pernah kalian tontonSebenarnya yang kalian butuhkan untuk membuat video opening ini hanya tiga : Niat, Hp, dan Kuota. wkwkwkwwk. Terimakasih sudah mampir di blog saya ya......


Share:
Location: Tangerang, Tangerang City, Banten, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

About

Powered by Blogger.

Archives